Forum RT/RW Gagas Bazaar Tingkatkan Perkembangan IRT, IKM dan UMKM

Forum RT/RW Kelurahan Batu IX selama bulan ramadhan mengelola Bazaar Ramadhan untuk memudahkan masyarakat setempat mencari takjil menjelang berbuka puasa. Bazaar Ramadhan di lokasi Pinlang Mas Bintan Center Km.9 Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebanyak 35 stand pelaku IRT, UKM, dan UMKM memperjualbelikan produk-produk lokal.

Rumono selaku Ketua Forum RT/RW Kelurahan Batu IX dan penanggung jawab Bazaar mengucapkan syukur Alhamdulillah, pelaksanaan bazar ini sangat terlihat antusias masyarakat berbelanja takjil berbuka puasa, yang selama ini kita tahu wabah covid19 kurang lebih dua tahun berturut – turut tidak ada kegiatan, dan tahun ini antusias masyarakat sangat luar biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya.

“Bazaar Ramadhan digagas oleh forum RT/RW Kelurahan Batu IX untuk meningkatkan pemberdayaan pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Batu IX dan Khususnya Kota Tanjungpinang, cuman sangat disayangkan pedagang yg di pinggir jalan lampu merah tidak mengikuti arahan kita, kedepannya akan kita tertibkan bersama Pemko Tanjungpinang”, ujar Rumono saat ditemui di lokasi Bazaar, Rabu (14/04 ).

Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya oleh forum RT/RW yang ada di Kelurahan Batu IX, dan berharap bisa membantu ekonomi kerakyatan, dan kedepannya lebih ramai lagi peserta ikut promosikan produknya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Bazaar ini sedikit bisa membantu para pelaku ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah Kelurahan Batu IX dan sekitarnya, dengan harapan menuju idul fitri masyarakat kita bisa menyambut dengan gembira dengan adanya bazaar ini, untuk stand sendiri masih ada tiga tempat yang kosong sehingga bagi masyarakat yang ingin berjualan silahkan datang ke sini dengan tempat yang telah kami siapkan,” lanjutnya.

Selain kegiatan bazaar, pihaknya akan bekerjasama dengan Bulog untuk mendapatkan harga di bawah rata-rata bagi masyarakat.

“Insya Allah kami akan membangun kerjasama dengan Bulog untuk mendapatkan harga di bawah rata-rata, kami sedang melakukan penjajakan kepada pihak Bulog mudah – mudahan pihak Bulog bisa berpartisipasi dengan kegiatan Bazaar ini dengan menjual beras, terigu, tepung, dan minyak makan dengan harga dibawah rata-rata, semoga nantinya antusias masyarakat bisa semakin meningkat,” pungkasnya.

https://www.harianmemokepri.com/rumono-bazaar-ramadhan-untuk-tingkatkan-pemberdayaan-pelaku-umkm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *