Kapolres, Dandim, Danlanudal Silaturahmi Bersama Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Batu IX

Kapolres Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, dan Danlanudal melakukan kunjungan silaturahmi bersama lembaga kemasyarakatan kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat (11/6/2021).Kunjungan mereka tersebut, disambut langsung Lurah Batu IX, Edi Susanto bersma jajarannya, di kantor kelurahan batu IX.

Dalam kunjungan itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengharapkan agar masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 di puskemas terdekat atau datang ke Polres, karena kita juga membuka layanan vaksinasi.”Kita juga membuka layanan vaksinasi untuk umum. Silakan datang ke polres, nanti ada tim yang melayani,” imbau kapolres.

Pada dasarnya, kata kapolres, fungsi pemberian vaksinasi adalah untuk membentengi tubuh dari serangan penyakit. Karenanya, vaksinasi COVID-19 perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus. “Selain itu, masyarakat harus sadar dan disiplin prokes. Mulai dari diri sendiri, lalu akan berdampak ke lingkungan masyarakat maupun tempat kerja,” pesannya.

Sementara itu, Lurah Batu IX, Edi Susanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres, Dandim 0315/Bintan, dan Danlanudal ke kelurahan batu IX. “Terima kasih karena terus memberikan motivasi yang luar biasa kepada kami. Terutama untuk meningkatkan peran serta RT dan RW dalam melaksanakan PPKM di wilayah kerjanya masing-masing,” ucap Edi.

Edi menjelaskan, dalam penerapan PPKM mikro, ada ketentuan kriteria 4 zona yang berlaku hingga di tingkat RT yaitu zona hijau, zona kuning, zona oranye, dan zona merah.Terdapat pembagian masing-masing zona di posko PKKM yakni zona merah 20 PPKM, kuning 23 posko PPKM, oranye 7 posko PPKM, dan merah 2 posko PPKM. “Saat ini, warga kita yang melakukan isolasi mandiri ada 78 orang, dirawat rumah sakit 17 orang, dan 2 orang di hotel lohass,” ungkapnya.

Pengendalian pada zona ini, kata Edi, bhabinkamtibmas, RT dan RW melakukan 3T secara rutin dan berkala dengan cara door to door. “Mereka juga menyampaikan imbauan agar tetap menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi,” kata dia. Disamping itu, pihaknya bersama RT dan RW juga rutin menyiapkan logistik untuk warga yang terkonfirmasi COVID-19,” tambah Edi. (Dinas Kominfo) https://www.tanjungpinangkota.go.id/berita/kapolres-dandim-dan-danlanudal-silaturahmi-dengan-lembaga-masyarakat-kelurahan-batu-ix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *