Rukun Warga

Inovasi Forum RT/RW Kelurahan Batu IX Dalam Peningkatan Ekonomi Melalui Bazar Ramadhan

Bazaar Ramadhan Untuk Tingkatkan Pemberdayaan Pelaku UMKM

Tanjungpinang – Selama bulan ramadhan banyak masyarakat menyerbu Bazaar Ramadhan untuk mencari takjil menjelang berbuka puasa. Pada ramadhan ini, terdapat Bazaar Ramadhan di lokasi Pinlang Mas Bintan Center Km IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebanyak 35 stand pelaku UMKM memperjualbelikan produk-produk lokal.

Rumono selaku Ketua Forum RT RW Kelurahan Batu IX dan penanggung jawab Bazaar tersebut mengatakan bahwa bazaar tersebut digagas oleh forum RT RW Kelurahan Batu IX untuk meningkatkan pemberdayaan pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Batu IX dan Khususnya Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, pelaksanaan dalam dua hari ini antusias masyarakat yang selama ini kurang lebih dua tahun berturut – turut tidak ada kegiatan, dan tahun ini antusias masyarakat sangat luar biasa dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan lain sebagainya, ” ujar Rumono saat ditemui di lokasi Bazaar, Rabu (14/04 ).

Ia menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan sepenuhnya oleh forum RT RW yang ada di Kelurahan Batu IX, dan berharap bisa membantu ekonomi kerakyatan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Bazaar ini sedikit bisa membantu para pelaku ekonomi kerakyatan yang ada disekitar Kota Tanjungpinang, dengan harapan menuju idul fitri masyarakat kita bisa menyambut dengan gembira dengan adanya bazaar ini, untuk stand sendiri masih ada tiga tempat yang kosong sehingga bagi masyarakat yang ingin berjualan silahkan datang ke sini dengan tempat yang telah kami siapkan,” lanjutnya.

Selain kegiatan bazaar, pihaknya akan bekerjasama dengan Bulog untuk mendapatkan harga di bawah rata-rata bagi masyarakat.

“Insya Allah kami akan membangun kerjasama dengan Bulog untuk mendapatkan harga di bawah rata-rata, kami sedang melakukan penjajakan kepada pihak Bulog mudah – mudahan pihak Bulog bisa berpartisipasi dengan kegiatan Bazaar ini dengan menjual beras, terigu, tepung, dan minyak makan dengan harga dibawah rata-rata, semoga nantinya antusias masyarakat bisa semakin meningkat,” pungkasnya.

Rumono: Bazaar Ramadhan Untuk Tingkatkan Pemberdayaan Pelaku UMKM | HarianMemoKepri.Com